Universitas Widya Dharma Klaten

Universitas Widya Dharma Klaten adalah satu-satunya Universitas yang ada di Kabupaten Klaten yang telah mendapat ijin penyelenggaraan pendidikan tinggi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Surat Keputusan/ SK Nomor: 104/D/O/1994.

Universitas Widya Dharma Klaten memiliki 6 (enam) Fakultas dengan 15 (lima belas) Program Studi Sarjana (S1) dan Program Diploma-III.

Sesuai SK Ditjen Dikti No. 1885/D/T/2006 UNWIDHA menyelenggarakan pendidikan Pascasarjana (PPs) Magister Pendidikan Bahasa (S2) bagi lulusan S1 semua jurusan.

Kampus Universitas Widya Dharma Klaten terletak di Jl. Ki. Hajar Dewantoro,Klaten Utara, Klaten (Jalan Raya Klaten-Solo Km-3) menempati lahan seluas 7,5 ha dengan luas bangunan +/- 5.500

VISI dan MISI

A. Visi 
Visi Universitas Widya Dharma Klaten adalah "menjadi Universitas yang handal dalam menyelenggarakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam berbagai bidang kependidikan, ekonomi, teknologi, pertanian dan teknik serta menjadi pusat pertumbuhan IPTEKS dan pembangunan masyarakat diberbagai bidang".

B. Misi 
Pelaksanaan dan Keberhasilan pembangunan memerlukan tenaga berkeahlian akademik dan profesional pada berbagai bidang dan jenjang dengan kualifikasi dan jumlah yang memadai. Untuk menjawab tantangan tersebut sekaligus sebagai penjabaran dari visi Universitas maka telah ditetapkan misi Universitas Widya Dharma Klaten sebagai berikut:
  1. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam berbagai bidang pengetahuan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berakhlak tinggi, berbudaya Indonesia, menguasai IPTEKS yang berwawasan luas, mampu bersaing di bidangnya dan terserap dipasar kerja. 
  2. Menjadi Universitas yang memiliki iklim akademik kondusif dan dinamis yang mampu mendorong pertumbuhan kehidupan ilmiah, budaya sosial, sepiritual dan religi, memili sistem pengelolaan yang efisien dan produktif dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 
  3. Menyebarkan dan menerapkan IPTEKS untuk pembangunan wilayah dan nasional demi terwujudnya kesejahteraan bangsa. 
  4. Meningkatkan kemampuan Universitas meliputi sistem, organisasi, manajemen dan sumberdaya manusia, sebagai pusat informasi kependidikan dan non kependidikan melalui jaringan informasi dan publikasi. 
C. Tujuan 
  1. Memberikan kemampuan pemahamam konsep-konsep teoritik secara holistik, integratif dan komprehensif kepada mahasisawa. 
  2. Meningkatkan kompetensi lulusan yang meliputi kompetensi kognitif, afektif, psikomotorik maupun kompentensi sosial 
  3. Memberikan penyadaran kepada sivitas akademika untuk memahami proses pembelajaran yang inovatif dan pentingnya dalam pengelolaan perguruan tinggi yang bermutu. 
  4. Mengembangkan kerjasama kelembagaan baik dengan instansi pemerintah maupun institusi swasta. 
  5. Mengembangkan dan menyumbangkan temuan IPTEK kepada pemerintah dan masyarakat. 
  6. Terwujudnya Universitas Widya Dharma Klaten sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-Learning Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger