Pemilihan PTK dan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional 2012

Yogyakarta -- Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), serta Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional, di Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Illah Sailah pada Jumat (13/7) dan direncanakan berakhir pada Senin (16/7).

Khusus kegiatan PTK Berprestasi ada enam kategori yang dilombakan yaitu Dosen Terbaik, Ketua Program Studi Terbaik, Pustakawan Terbaik, Tenaga Administrasi Akademik Terbaik, Tenaga Pengelola Keuangan Terbaik, dan Laboran Terbaik. Peserta kegiatan ini tidak hanya berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tetapi juga dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ada lima belas finalis di masing-masing kategori yang ditentukan sejak tanggal 2 Juli 2012. Dari kelima belas finalis tersebut nantinya dipilih tiga pemenang terbaik untuk tiap kategori.

Sementara itu Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional diikuti oleh 17 Finalis dari program S1/DIV dan 10 finalis dari program Diploma Politeknik/Akademi. Setiap finalis baik dalam Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi serta Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional diminta mempresentasikan karya unggulan mereka di hadapan juri.

Selain presentasi dan kompetisi, dalam acara ini peserta dapat bertemu dan berdiskusi dengan Sultan Hamengkubuwono X. Selain itu juga diadakan kunjungan ke beberapa objek wisata di Yogyakarta seperti Borobudur dan Prambanan.

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. E-Learning Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger